Sabtu, 15 Oktober 2011

Renungan

Apakah setiap hari kita bersyukur kepada Tuhan?

Tuhan sudah baik sekali kepada kita, Ia memberikan banyak hal yang tidak kita sadari seperti :

1. Matahari yang selalu bersinar
Kita tidak boleh sombong, karena kita hidup juga membutuhkan tumbuhan, sedangkan tumbuhan mmbutuhkan cahaya matahari untuk melakukan fotosintesis, kalau tidak ada tumbuh-tumbuhan maka tidak ada hewan dan kita tidak bisa makan. Tuhan sudah menciptakan segala sesuatu sempurna bagi kita. Tinggal bagaimana kita membantu merawat ciptaannya.

2. Alam, bumi dan seisinya untuk kita gunakan dan tempati
Kita mau hidup dimana? dirumah? Rumah kita tidak akan bisa ada dan dibangun kalau tidak ada tanah, dan dasar. Hayo siapa yang menciptakannya. Tidak lain dan tidak lebih adalah Tuhan, itulah bukti nyata KUASA TUHAN..

3. Memberikan rejeki, menjaga dan melindungi kita
Kita mempunyai semua hal yang kita milik bukan karena diri kita sendiri, pasti ada bantuan dari pihak lain, dan pihak lain itu terutama adalah "TUHAN", sebab Dia yang memberikan semua karunia yang ada pada diri kita, seperti kepintaran, akal budi yang membedakan kita dengan makhluk lainnya..

4. Menciptakan kita sempurna, dengan kita diciptakan mempunyai 2 buah mata untuk melihat, dan organ-organ tubuh lain yang baik
Kalau pun kita sakit, itu karena kita tidak menjaga diri kita dengan benar

5. Setiap hembusan nafas, atau udara
Kalau kita sombong, coba anda tahan nafas, berapa lama anda sanggup bertahan, paling lama adalah 10 menit, bayangkan kita sudah berapa lama menghirup oksigen? Selama dalam dunia ini? jujur saya sudah 22 tahun.. bagaimana dengan anda.. Itu adalah bukti nyata kasih Tuhan terhadap saya.. Dan kalau anda adalah seorang yang kaya, apakah uang anda cukup untuk membeli udara selama umur anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar